Babi Guling Bu Desak Raka di Ubud

/
4 Comments
I am a foodie. I am a BIG fan of food, terutama santapan lokal Indonesia. Kuliner Bali selalu sukses menggugah selera saya, karena keunikan bumbunya yang sulit ditemui di Jakarta ataupun Jawa. Setiap saya ke Bali, saya selalu menyempatkan diri untuk makan di warung lokal untuk makan makanan khasnya. Salah satu favorit saya, gak lain dan gak bukan, babi guling!


Rutin ke Bali membuat saya memiliki spot-spot favorit untuk menyantap babi guling. Sayangnya, saya belum menemukan tempat favorit saya untuk ini di Ubud. Sampai akhirnya saya dibawa ke warung Babi Guling Bu Desak Raka by my dear friend, Saraswati, who's currently living here.


It is Bu Desak Raka herself, menyiapkan nasi campur di warung yang sudah ia dirikan selama belasan tahun. Saat kami kesana, hanya ada Bu Desak dan seorang asistennya untuk melayani pelanggan. Jangan takut antri panjang, di sini sepi jarang ada yang tahu selain orang lokal Ubud.


It's a modest warung babi guling, tempat bersih, pelayanan oke, view hamparan sawah, angin sepoi-sepoi plus harganya terjangkau --jauh di bawah warung yang udah sangat terkenal di Ubud. Honestly speaking, I love this one more karena rasanya masih orisinil gak kayak yang satu lagi itu karena udah terlalu ramai dan rasanya udah ikut selera bule.




Seporsi dapat daging, sosis babi, kulit dalam dan kulit luar, lawar, nasi, kuah dan sambal. Pas kenyangnya, kenyang banget malah. Duh nulis ini aja udah bikin ngiler lagi :)) Oh ya, sambal rawit Warung Bu Desak ini luar biasa banget pedesnya, cocok buat pecinta kuliner pedes kayak saya. Tapi yang gak suka/kuat pedas tenang aja, babi guling ini tetep nampol tanpa sambal.


Bagian ini…. juara sejuara-juaranya. Persahabatan bisa rusak, pacaran bisa retak cuma karena sepotong surga ini. Hahaha.
Absolutely recommended!

______
Lokasi:
Jalan Raya Tebongkang, Singakerta, Ubud
Harga:
35ribu/porsi
2-5rb/minuman
Jam buka:
09:00 - 17.00 WITA


OTW Eat, Happy Eat.



You may also like

4 komentar :

  1. Jadi pengen nyobain babi guling ubud, makasih infonya kak :)

    BalasHapus
  2. maknyusan mana sama babi guling ibu oka, jov ? :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.