#ImlekNusantara with Indonesia Travel

/
5 Comments
Kita sungguh harus bersyukur bisa tinggal di surga dunia bernama Indonesia. Kekayaan alam dan budayanya memikat hati semua orang yang pernah menginjakkan kaki di sini. Merupakan sebuah kesempatan berharga pula bagi kita untuk bisa menjelajahi dan mempromosikan keindahan Indonesia dengan berbagai cara.

We really should be grateful to live in a paradise called Indonesia. Natural and cultural richness captivate everyone who ever set foot here. It is also a valuable opportunity for us to be able to explore and promote the beauty of Indonesia in various ways.



Kali ini bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia @indtravel, saya dan beberapa teman pejalan (yang keren-keren banget!) mendapat kesempatan istimewa untuk menjelajahi salah satu bentuk akulturasi budaya yang nyata dalam kampanye digital #ImlekNusantara. Mereka adalah para digital celebrity yang memiliki pengaruh besar di sosial media, yaitu Alex @amrazing, Trinity @trinitytraveler, Putri @puanindya, Uyul @niseng, Arie @konservatif, Fahmi @catperku, Mumun @indohoy, Ferry @ferryrusli, Rian @rianassaf, Suci @travellerkaskus, Abdi @omAbdi, saya, dan tentunya boss Mad @madalkatiri.

This time with the Ministry of Tourism and Creative Economy Indonesia @indtravel, me and some (uber cool) travelers had the privilege to explore one of the real form of acculturation in digital campaign named #ImlekNusantara. The participants are 'digital celebrity' who has a great influence in social media; Alex @amrazing, Putri @puanindya, Uyul @niseng, Arie @konservatif, Fahmi @catperku, Mumun @indohoy, Ferry @ferryrusli, Rian @rianassaf, Suci @travellerkaskus, Abdi @omAbdi, me @jovitaayu and of course boss Mad @madalkatiri.



Imlek alias Tahun Baru Cina adalah peristiwa penting dalam budaya Cina dan saudara-saudari kita masyarakat etnis di Indonesia pun ikut merayakannya. Eits tapi jangan salah sangka, perayaan Imlek di Indonesia gak cuma jadi keriaan mereka yang etnis aja, tapi bisa jadi pesta satu kabupaten bahkan kota. Inilah uniknya, akulturasi budaya etnis dan lokal bercampur sedemikian rupa dengan indahnya. Karena itu nama #ImlekNusantara dipilih karena mewakili keunikan perayaan Imlek di Indonesia.

Imlek aka Lunar Chinese New Year is an important event in the Chinese culture and our brothers and sisters of ethnic communities in Indonesia celebrating as well. However, Chinese New Year celebrations in Indonesia not only be the joy of those who wrote ethnicity, but it could be a party of the county and even city. This is unique, local ethnic acculturation mixed beautifully. Hence the name #ImlekNusantara been selected to represent the uniqueness of Chinese New Year celebrations in Indonesia.



Dua lokasi yang kita highlight dalam rangkaian #ImlekNusantara ini adalah Semarang dan Solo di Jawa Tengah. Dari mengunjungi tempat-tempat yang sarat akan sejarah Tionghoa, sampai Festival Grebeg Sudiro yang sangat meriah untuk menyambut Imlek di kota Solo. Detail acara-acara serunya menyusul di post-post yang akan datang ya ;)

Two locations that we highlight in this #ImlekNusantara are Semarang and Solo in Central Java. From visiting places full of Chinese history, until attending the Grebeg Sudiro Festival to welcome the Lunar New Year in the city of Solo. Details of following events will be in the upcoming post ;)


Last but not least,
Untuk teman-teman yang sipit, merasa sipit, ngaku-ngaku sipit dan sehari-hari pakai barang made in China,

Last but not least,
To my dear Chinese friends, feel like Chinese, claim as Chinese and use things made in China,



GONG XI FA CAI!!!
:D






You may also like

5 komentar :

Diberdayakan oleh Blogger.